Logo Design by FlamingText.com

Sabtu, 14 April 2012

Real Madrid Kokoh di Puncak Setelah mengalahkan Sporting De Gijon 3-1

Real Madrid terus mengokohkan diri di singgasana klasemen Primera Division Spanyol usai memukul tamunya, Sporting Gijon, 3-1, pada Minggu (15/4) dinihari WIB.

Hasil tersebut membawa Los Merengues untuk sementara melebarkan jarak dengan Barcelona di posisi kedua menjadi tujuh poin. Sang runner-up baru bermain di kandang Levante tepat setelah laga ini.

Pada gim yang mentas di Santiago Bernabeu, tim tamu sempat mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui konversi penalti Miguel de las Cuevas. Laskar Jose Mourinho membalas tiga kali lewat trio pemain depan andalan mereka: Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo, serta Karim Benzema.

Meski tuan rumah mendominasi permainan sejak peluit kick-off ditiup wasit, peluang emas pertama dalam laga ini justru diperoleh kubu tamu. Kesalahan Alvaro Arbeloa membuat Trejo dapat melepaskan tembakan terarah ke gawang Madrid, tapi upayanya terlalu lemah sehingga mudah diselamatkan Iker Casillas.

Los Blancos bereaksi dengan percobaan jarak jauh yang dilakukan Marcelo dan Ronaldo, tapi tak satu pun yang benar-benar mengancam gawang Sporting yang dikawal Juan Pablo. 

Pada menit ke-30, Madrid harus tertinggal 1-0 setelah De las Cuevas sukses mengeksekusi tendangan penalti yang diberikan wasit menyusul handball Sergio Ramos saat menahan tembakan Trejo.

Namun, keunggulan Los Rojiblancos tak bertahan lama. Hanya tujuh menit berselang, Ramos membayar kesalahannya atas penalti Sporting dengan mengirim umpan silang terukur yang sukses ditanduk masuk Gonzalo Higuain.

Memasuki babak kedua, Madrid terus melakukan tekanan dengan gencar, namun kesulitan membongkar rapatnya barikade pertahanan Sporting.

Usaha keras tuan rumah pada akhirnya terbayar dengan gol Ronaldo yang mengubah skor menjadi 2-1. Bintang Portugal itu merobek jala Pablo dengan sundulan memanfaatkan crossingAngel Di Maria.

Gol ini mengantar CR7 memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam semusim La Liga atas namanya sendiri yang dibukukan pada musim lalu (40 gol). Sekarang Ronaldo telah resmi mengoleksi 41 gol, dan tentunya masih amat mungkin bertambah mengingat masih ada lima laga tersisa.

Pada menit ke-80, Sporting harus kehilangan Roberto Canella yang menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Di Maria. Hanya dua menit setelah itu, Karim Benzema menambah keunggulan Madrid dengan menuntaskan umpan terobosan Mesut Oezil. Skor 3-1 bertahan hingga laga rampung.

Patut dicatat bahwa tiga gol dalam pertandingan ini membawa Madrid besutan Mourinho menyamai rekor 107 gol milik Los Merengues arahan John Toshack pada 1989/90 sebagai klub dengan koleksi gol tersubur dalam semusim La Liga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar