Logo Design by FlamingText.com

Minggu, 01 April 2012

Real Madrid Kalahkan Osasuna dan Menjauh dari Barcelona

Real Madrid sukses membuka jarak sembilan poin dengan Barcelona di puncak klasemen...

Kisah indah berhasil diukir Real Madrid pekan ini dengan berpesta lima gol ke gawang tuan rumah Osasuna di Reyno de Navarra.

Karim Benzema membuka kemenangan pada menit ketujuh dengan menyempurnakan umpan silang Cristiano Ronaldo. Bola melayang diudara memberi kesempatan penyerang tajam Prancis itu untuk mencari posisi tepat dan dengan teknik tinggi dia melepaskan tendangan voli untuk menggetarkan gawang lawan.

Untuk mendapat gol tambahan, El Real memanfaatkan kecepatan yang dimiliki Ronaldo. Sempat terjadi insiden di sisi lapangan yang berbuah pelatih Osasuna diusir wasit karena melakukan protes terlalu keras saat Xabi Alonso melakukan tekel berbahaya pada Mendilibar.

Laga kemudian berlanjut dengan tekel-tekel berbahaya yang harus dibayar mahal El Real dengan cederanya Sergio Ramos. Musibah yang diterima Ramos membuatnya harus absen melawan Valencia di Bernabeu pekan depan.

Los Merengues kemudian menghadirkan ancaman demi ancaman melalui Ronaldo dan penyerang asal Portugal itu akhirnya menciptakan gol perdananya di Reyno Navarra melalui sebuah tembakan jarak yang cukup jauh.

Tidak lama kemudian skuad Jose Mourinho menambah gol berkat aksi Gonzalo Higuain yang mendapat sodoran cantik dari Xabi Alonso. Gol tersebut adalah yang ke-100 yang dipersembahkan penyerang tajam asal Argentina bagi Real Madrid.

Demi menipiskan kekalahan, Dejan Lekic dimasukkan di babak kedua dan strategi ini berhasil. Baru dua menit interval kedua berlangsung, tandukan Nino menyambut umpan Roversio bisa menjebol gawang Iker Casillas.

Setelah gol tersebut, Osasuna sempat menguasai jalannya pertandingan namun aksi Ronaldo akhirnya menghancurkan semangat lawan dengan mencetak gol yang ke-37 dari tendangan bebas.

Aksi Ronaldo memang istimewa, tujuh menit kemudian dia memperlihatkan skill menawan di sayap kanan dan melayangkan umpan manja yang disempurnakan Higuain untuk mengemas gol keduanya pada laga ini.

Sebelum bubaran, Roland Lamah mendapat dua kartu kuning beruntun yang membuat Osasuna mengakhiri laga dengan sepuluh pemain.

Lima gol Real Madrid pekan ini memastikan mereka mencatat 100 gol di La Liga musim ini, kurang tujuh gol untuk memecahkan rekor klub.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar